Singapore Virtual Marathon Tetap Produktif di Tengah Pendemi Covid

0
18
Standard-Charted-Singapore-Marathon
Standard Charted VirtualSingapore Marathon

Dari tahun kemarin sebenarnya kita sekeluarga sudah niat untuk ikut event Singapore Marathon tahun 2020, paspor sudah disiapkan, tapi apa daya Pandemi Covid-19 mendera, akhirnya kita ga bisa ke mana-mana. Produktivitas dan kegiatan perekonomian menurun, sejak pertengahan Februari 2020 aku memutuskan untuk kembali kerja remote dari rumah. Kembali fokus maintain sisa-sisa klien ku yang masih bisa bertahan di tengah hantaman resesi.

Rasa kesal akibat di tundanya event Singapore Marathon sedikit terobati, sekitar bulan Agustus pihak Panitia SCSM (Standard Charted Singapore Marathon)melalui akun resmi nya di instagram mengumumkan akan melaksanakan marathon secara Virtual. Berbekal informasi tersebut langsung lah Googling dan ketemu lah sama official websitenya, dan ternyata masih dalam proses development 😀 .

Setiap hari aku coba cek dan baru sekitar seminggu kemudian website nya sudah bisa di gunakan. Seperti biasa kita daftar menggunakan akun email, dan nantinya di alihkan ke halaman SCSM Virtual Club, nah di sini kita di haruskan mengisi berbagai data diri mulai dari negara, tinggi badan , berat badan dan yang lainnya.

Seperti di tulisan ku sebelumnya untuk proses tracking lari sendiri kita bisa menggunakan berbagai aplikasi running tracker yang bisa di download pada PlayStore dan AppStore, seperti Apps Runtastic dan Nike Running. Aku sendiri menggunakan Nike Running untuk event ini, ya karena memang sudah aku gunakan sejak awal tahun 2020, UI nya simpel dan cukup atraktif, tahun sebelumnya sempat menggunakan Runtastic tapi ternyata banyak bugs nya, ya akhirnya pilihan jatuh pada Nike Running, padahal sepatunya pakai adiddas wkwkwk Lol 😀

Nah di Aplikasi SCSM Virtual Club ini kita bisa melihat event yang tersedia, kita bisa pilih sesuai event yang kita mau ikuti, misal lari 3k, 5k, 10k, half marathon 21k atau full marathon. Pada awal nya aku register yang 3k, lanjut 5k dan kemarin baru saja menyekesaikan yang 10k, dan ternyata aku jadi pelari tercepat asal Indonesia untuk kategori 10Km , percaya ga percaya tapi ya hasil catatan di aplikasi gitu 🙂

Jika sudah menyelesaikan kategori event yang kia ikuti, kita akan mendapatkan sejumlah poin yang nantinya bisa kita redem/ tukar dengan medali finisher ataupun mercendhise di Singapore Virtual Marathon Store dan nantinya akan di kirim langsung ke alamat rumah kamu, asik kan ? 🙂 . Untuk mengikuti event ini silahkan daftar di official website nya Singapore Virtual Marathon.

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments