Seminggu Satu Buku ?

Optimis ? Harus ! Target itu harus tinggi tapi tetap harus terukur istilah keren nya measurable dan achivable. Lalu pertanyaannya kenapa harus satu minggu satu buku yang dibaca? Ok aku akan ceritakan, jadi gini pada beberapa waktu lalu sempat berseliweran di beranda bertepatan saat hari buku sedunia sebuah poster yang isinya membahas tentang ranking minat membaca dari seluruh negara di Dunia.

Dan mengejutkan nya Indonesia masih di rangking 62 dari 63 Negara, hanya satu strip di atas Thailand, tidak berubah sama sekali dari tahun-tahun sebelumnya.Tingkat literasi ataupun minat membaca adalah indikator utama maju nya suatu Bangsa, dengan demikian gembar-gembor tentang bonus demografi cuma mimpi belaka, karena bonus demografi tahun 2030 tanpa SDM yang berkualitas dan berdaya saing ujung-ujung nya malah jadi bencana.

Nah hal ini lah yang membuatku termotivasi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas buku yang bisa aku baca, dari tadinya 1 buku per bulan sekarang harus 1 buku perminggu, push to the limit!

Bayangan awal sepertinya akan berat, tapi setelah di jalani ternyata biasa-biasa saja berjalan dua minggu aku sudah menyelelesaikan dua buku yaitu buku Remote Dan Rework, dan sekarang sedang membaca buku 80/20 Principle. Rata-rata sehari menyempatkan membaca kurang lebih 50 halaman dengan durasi setengah sampai satu jam, jadi buku dengan jumlah halaman sekitar 300an bisa aku selesaikan kurang dari seminggu.

Hari ini baru tiba buku baru untuk persiapan aku baca minggu depan, mau tahu Apa buku nya? Ini dia

Bacaan wajib bagi mereka Para Wirausahawan

Semoga ini bisa konsisten aku lakukan setiap minggu nya, sehingga target setahun 48 buku bisa tercapai, Ameen. Yang aku tahu membaca itu tidak membuat pintar tapi membuat wawasan kita luas, kalau ingin pintar ya rajin-rajin lah berlatih sesuai dengan skill/kemampuan yang ingin kita kuasai.

1 comment

Berikan Komentar