Menakar Stabilitas Pemerintahan Kabupaten Pangandaran 5 Tahun Kedepan

0
79
Plakat Bupati Pangandaran

Pangandaran (17/12) Tepat pada 9 Desember lalu Kabupaten Pangandaran baru saja selesai menghelat Pesta Demokrasi untuk pertama kali. Dengan 3 pasang calon masyarakat di berikan cukup opsi untuk memilih calon Pemimpin mereka untuk 5 tahun kedepan. Seperti di ketahui ketiga pasang calon ini memiliki profil dan latar belakang yang tentunya berbeda, ada politisi tulen, pengusaha, bahkan dokter.

Nomor urut 1 ada H.Ino Darsono & dr. Erwin M. Thamrin, nomor urut 2 Azizah T. Dewi S.Sos MM & Sulaksana ST. MT dan pasangan nomor 3 H.Jeje Wiradinata & H. Adang Hadari. Hari ini  kamis 17 Desember 2015 KPU Kabupaten Pangandaran akan melaksanakan sidang Pleno Rekapitulasi Pilkada Kabupaten Pangandaran. Meskipun sudah sejak beberapa hari yang lalu beredar hasil quickcount pilkada baik yang di keluarkan lembaga independen maupun dari tim sukses masing masing, berikut saya lampirkan hasilnya.

Hasil Hitung Cepat Pilkada Pangandaran
Hasil Hitung Cepat Pilkada Pangandaran

Pasangan no 1 H.Ino Darsono & dr. Erwin M. Thamrim memperoleh porsi 31,57 % suara

Pasangan no 2 Azizah Talita Dewi S.Sos MM & Sulaksana ST, MT memperoleh porsi 10,17% suara

Dan pasangan no 3 H. Jeje Wiradinata & H. Adang Hadari memperoleh porsi 58,26% suara

Dari hasil quickcount di atas bisa di pastikan pasangan no 3 H.Jeje Wiradinata & H. Adang Hadari menang telak atas dua pesaing lainnya. Untuk hasil akurat rekapitulasi hasil pemilihan kita harus menunggu keputusan sidang pleno yang akan di laksanakan hari ini.

Jika dilihat dari koalisi  partai pengusung , jelas pasangan no Urut 3 H.Jeje Wiradinata & H.Adang Hadari unggul dalam jumlah kursi di DPRD nantinya. Diusung oleh Partai PDIP, Golkar, PPP, PKS dan Demokrat dengan kursi mencapai lebih dari setengah total kursi di DPRD Pangandaran bisa di pastikan Pemerintahan Jeje dan Adang Nanti berjalan dengan mulus dan lancar.

Selain itu mayoritas pengisi kursi-kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran adalah “ploitisi baru” yang duduk sebagai anggota dewan, hal ini menjadikan mereka butuh waktu untuk beradaptasi dengan berbagai “kesibukan” sebagai wakil rakyat Pangandaran. Sehingga mayoritas dari para anggota dewan ini akan manut-manut saja dan kompak dengan “Nyanyian setuju”  atas apa saja yang di sodorkan kawan-kawan mereka dari partai Pengusung H.Jeje Wiradinata dan H.Adang Hadari yang notabene mereka adalah politisi senior sejak masih di DPRD Ciamis dulu.

Sekarang tinggal good will dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk melakukan pembenahan di Birokrasi Pangandaran, sehingga tercipta pemerintahan yang bersih dan ramah bagi seluruh warga di Kabupaten Pangandaran.

Ini hanya analisa biasa dari warga biasa, jadi jangan terlalu serius juga menanggapinya santai saja ya..   Selamat mengemban amanah wahai Pemimpin Pangandaran yang baru semoga bisa menunaikan semua janji dan kewajibanmu!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of